Kabarfn.com – Calon Wakil Bupati Limapuluh Kota, Nurkhalis mendatangi Kubang Balambak, Kenagarian Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka, Jumat (13/11/2020). Kunjungan ini dalam merancang pembangunan daerah setempat apabila diberi kesempatan untuk menang dalam Pilkada 2020 ini.

Kunjungan Nurkhalis yang diundang oleh kelompok tani setempat, tak hanya membahas masalah pertanian. Tetapi turut membahas infrastruktur. Terasa saat berada di Kubang Balambak, infrastruktur jalan dan sinyal internet masih menjadi kendala masyarakat setempat.

“Untuk menuju ke Kubang Balambak ini, pembangunan jalan masih minim. Kemudian sinyal komunikasi. Baik untuk seluler maupun internet. Dua hal ini perlu diperhatikan disini,” sebut Nurkhalis

Bagi Nurkhalis, sentuhan pembangunan di daerah pinggiran seperti Kubang Balambak sangat dibutuhkan. Mengingat ratusan KK menggantungkan hidupnya disini. Apalagi, dimasa pandemi Covid-19, proses belajar dan mengajar dilakukan secara online. Hal ini akan menyulitkan bagi mahasiswa maupun pelajar untuk belajar.

Untuk membahas infrastruktur ini, Nurkhalis mengunjungi beberapa titik. Disini ia terlihat diskusi dengan masyarakat setempat.

Saat diskusi ini, masyarakat memang mengharapkan pembangunan jalan dan sinyal internet di Kubang Balambak. Ini berguna untuk berkomunikasi dan mengangkut hasil pertanian.

“Kami mayoritas bekerja sebagai petani. Kadang untuk mengangkut hasil pertanian susah karena banyak jalan yang rusak. Lagi pula untuk memasarkan hasil panen juga susah karena komunikasi ke dunia luar juga susah,” kata masyarakat tersebut. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *